Write what you are looking for and press enter to begin your search!

Logo
flag-us

Indonesia

live-news-icon

Live News

Bupati Serahkan Sarana Transportasi Darat dan Laut Bagi Masyarakat Penerima

user-04

By Administrator

Sabtu, 22 FEB 2020 10:00

0

Komentar

berita-keempat
berita-keempat

Telukbintunikab.go.id - Dilangsir dari Bintuni,BM – Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT menyerahkan 5 unit kendaraan roda empat bagi 5 Badan Usaha Milik Desa(BUMDES) dan 15 unit motor fiberglass bagi 15 kelompok masyarakat.


Penyerahan alat alat transportasi ini dihadiri oleh Dandim 1806 Bintuni, Wakil Ketua II DPRD, Kepala Dinas Perhubungan dan masyarakat penerima bantuan.


Bupati saat memberikan sambutanya mengatakan, kita harus bersyukur, karena dari waktu ke waktu, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten memberikan perhatian bagi Pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.


“Saya percaya bahwa, kendaraan ini tidak datang senidirnya, tetapi merupakan upaya dari pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan. Kendaraan ini di khususkan bagi pemberdayaan kampung lewat BUMDES yang sudah dibentuk bagi kepentingan pelayanan di pedesaan,”.


Sebenarnya dilakukan seleksi lebih lama bagi BUMDES penerima, namun kalau makin lama maka kendaraan akan berkarat. Sehingga BUMDES BUMDES yang masih dalam persiapan saya berharap segera dibenahi. Para manfaat harus menjaga, merawat dan memanfaatkan kendaraan ini bagi peningkatan ekonomi desa.


Kendaraan ini kami serahkan dan menjadi tangungjawab BUMDES, mulai dari sopir, ondirdil dan lain lain sesuai dengan ketentuan di dalam penyaluran DAK. Jangan sampai nantinya ada kerusakan minta bantuan di Bupati atau proposal perbaikan, namun ini tangungjawab BUMDES,” tegas Bupati.


Selain 5 yunit kendaraan dan mesin, juga ada bantuan 15 fiberglass melalui APBD Teluk Bintuni. 15 unit ini diperuntukan untuk kelompok kelompok masyarakat, jadi kalau ada nama yang tertera di dalam dokumen, itu hanya mewakili kelompok masyarakat penguna.


Setiap tahun bantuan seperti ini dilakukan. Sehingga bagi penerima, anda hanya menjaga tetapi banyak orag yang memanfaatkan.


Dan bagi BUMDES yang ada di kota, setelah menerima bantuan hiba ini, lakukan kesepakatan dengan P2TIM. Jadi, di sewa oleh P2TIM, mungkin pagi dan sore antar siswa setelah itu bisa mengambil penumpang.


Aset ini tidak boleh diperjual belikan, karena ini untuk kepentingan kelompok masyarakat. Kalau ini dilakukan, maka akan berurusan dengan hukum.


Sementara itu, ada dua kendaraan roda dua yang saat ini sudah di Bintuni. Kendaraan ini diperuntukan bagi pelajar dan nantinya akan dikelola oleh bagian Kesra(Humas&Protokoler)


Berita terbaru lainnya

peniadaan-mudik-hari-raya-idul-fitri-serta-upaya-pengendalian-penyebaran-corona-virus-disease-2019-covid-19-di-kabupaten-teluk-bintuni
Berita peniadaan mudik hari raya idul fitri serta upaya pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (covid 19) di kabupaten teluk bintuni

peniadaan mudik hari raya idul fitri serta upaya pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (covid 19) di kabupa ...

waspda-3-varian-baru-covid-19-di-indonesia-dan-situasi-covid-19-kabupaten-teluk-bintuni
Berita Waspda 3 Varian baru covid - 19 di indonesia dan Situasi Covid - 19 Kabupaten Teluk Bintuni

Waspda 3 Varian baru covid - 19 di indonesia dan Situasi Covid - 19 Kabupaten Teluk Bintuni ...

sosialisasi-implementasi-sistem-informasi-pemerintah-daerah-di-lingkungan-pemerintah-kabupaten-teluk-bintuni
Berita Sosialisasi Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni

Sosialisasi Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni ...

Komentar

Komentar (0)

Event Mendatang

Rabu, 09 DEC 2020

07:00

Pilkada Serentak 2020

Pilkada Serentak 2020

Galeri Foto

Aplikasi Terkait