Write what you are looking for and press enter to begin your search!

Logo
flag-us

Indonesia

live-news-icon

Live News

Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Masyarakat Kampung K3 Kabupaten Teluk Bintuni

user-04

By Diskominfo

Jumat, 21 FEB 2020 16:00

0

Komentar

penyerahan-sertifikat-hak-atas-tanah-masyarakat-kampung-k3-kabupaten-teluk-bintuni-2
penyerahan-sertifikat-hak-atas-tanah-masyarakat-kampung-k3-kabupaten-teluk-bintuni-2
Telukbintunikab.go.id-Bertempat di Balai Kampung Tolak Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional Teluk Bintuni menyerahkan 524 Sertifikat tanah kepada masyarakat kampung Wesiri, Kampung Tolak dan Kampung Deima Kali Biru Jumat 21 Februari 2019.

Sekretaris Kampung Weisiri Dema Karet mewakili masyarakat Kampung K3 dalam sambutan memberikan Apresiasi kepada Bupati Teluk Bintuni dan Kepala Pertanahan Bintuni yang sangat membantu masyarakat dalam memperoleh Sertifikat. Kalau dulu urus sertifikat lama sekarang sudah cepat, ucapnya.

Kepala Badan Pertahanan  Yarit Sakona S. SIT dalam penjelasan teknis prosedur memperoleh sertifikat menjelaskan bahwa memang sertifikat yang dibagikan ini adalah program nasional dari pemerintah pusat namun pemerintah daerah dalam hal ini Bupati sudah bekerja keras dalam mengusulkan sertifikat tanah untuk masyarakat melalui Badan Pertanahan Bintuni. Tahun ini puji Tuhan kita bisa membagikan 524 Sertifikat Tanah yang terbagi Kampung Weisiri 202, Kampung Tolak 84 dan Kampung Deima Kali Biru 238, itu semua berkat kerja sama yang baik antara Badan Pertanahan dan Pemda Bintuni ujar Yarit.

Bupati sebelum membagikan sertifikat memberikan beberapa arahan singkat kepada masyarakat.
Bupati menekankan bahwa Pemerintah Daerah selalu bekerja keras untuk masyarakat dan mendukung penuh program pusat kepada daerah. Bupati berterima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional Teluk Bintuni yang sudah bekerja dengan sangat baik sehingga sertifikat bisa terbit. Bupati juga berterima kasih kepada masyarakat masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengelola Daerah. Bupati menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki sertifikat agar supaya segera mengajukan berkas kepada kepala kampung agar bisa di bawah ke Badan Pertahan agar segera di proses.

Bupati juga meminta maaf selama kurang lebih satu bulan tidak berada ditempat. Saya bukan pergi santai di jakarta tapi saya koordinasi dengan tiga menteri di Jakarta diantaranya menteri perindustrian Agus Gumiwang, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Menteri Perekonomian Airlangga Hartanto. Dari hasil pertemuan tersebut ke tiga menteri akan datang langsung bulan April untuk meninjau potensi-potensi yang ada untuk memajukan perekonomian Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Ujar Bupati dalam arahannya. (Kominfo-PS Bintuni)


Penulis : Romeo

Foto : Obetnego

Berita terbaru lainnya

pelepasan-dan-pengukuhan-siswa-p2tim-angkatan-vii
Berita Pelepasan dan Pengukuhan Siswa P2TIM Angkatan VII

Pelepasan dan Pengukuhan Siswa P2TIM Angkatan VII ...

penyerahan-sertifikat-magang-teknisi-papua-di-hadiri-oleh-bupati-teluk-bintuni-secara-virtual
Berita Penyerahan Sertifikat Magang Teknisi Papua di hadiri oleh Bupati Teluk Bintuni secara Virtual

Penyerahan Sertifikat Magang Teknisi Papua di hadiri oleh Bupati Teluk Bintuni secara Virtual ...

rapat-kerja-nasonal-kementerian-perdagangan-nasional-2021-secara-virtual
Berita Rapat Kerja Nasonal Kementerian Perdagangan Nasional 2021 secara Virtual

Rapat Kerja Nasonal Kementerian Perdagangan Nasional 2021 ...

Komentar

Komentar (0)

Event Mendatang

Rabu, 09 DEC 2020

07:00

Pilkada Serentak 2020

Pilkada Serentak 2020

Galeri Foto

Aplikasi Terkait