Write what you are looking for and press enter to begin your search!

Logo
flag-us

Indonesia

live-news-icon

Live News

Profil

Kata Pengantar Bupati

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya semua tugas-tugas Instansi Pemerintah se-Kabupaten Teluk Bintuni, serta terselesaikannya penyusunan Laporan Kinerja Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2019 sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan selama Tahun 2019.

Laporan Kinerja ini disusun berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Reviu atas Laporan Kinerja dengan semangat dan tekad yang kuat untuk menginformasikan capaian kinerja secara transparan dan akuntabel atas kinerja Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2019 dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Teluk Bintuni yang Terwujudnya Kabupaten Teluk Bintuni Menuju Masyarakat yang Maju, Produktif dan Berdaya Saing. Tahun 2019 bagi Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni merupakan tahun ketiga pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2016 – 2021. RPJMD tersebut sebagaimana ditetapkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Nomor 5 Tahun 2016 tentang Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2016 – 2021. Secara keseluruhan penyelenggaran pemerintahan tahun 2019 di Kabupaten Teluk Bintuni telah cukup membuahkan hasil, dari 6 (enam) Misi, 36 (tiga puluh enam) Sasaran Strategis, 103 (seratus tiga) Indikator Kinerja Utama sebagai upaya untuk mendorong peningkatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni.

Kinerja yang tercermin dari capaian atas sejumlah outcome yang masuk kriteria Tinggi dan Sangat Tinggi tersebut, tidak terlepas dari orientasi atas pelaksanaan program kegiatan yang dilakukan secara terpadu, fokus dan berkelanjutan.

Kami sadari, masih terdapat beberapa indikator kinerja yang belum tercapai sesuai target. Analisa dan evaluasi atas capaian kinerja secara komprehensif digunakan sebagai pijakan utuk melakukan perbaikan pelayanan publik dan mendukung tercapainnya GOOD GOVERNANCE pada masa mendatang.

Akhirnya kami sampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan dan bimbingan.